Jasalogounik.com – Inspirasi… inilah sesuatu yang dicari banyak orang agar mereka tetap semangat dan mendapatkan ide-ide cemerlang dalam pekerjaannya. Terutama bagi para desainer logo, yeah… inspirasi adalah sesuatu yang paling dicari ditengah-tengah padatnya orderan. Namun, bukan berarti hal ini hanya terbatas pada pekerjaan desain saja. Pembaca yang memiliki bidang perkerjaan berbeda tentu membutuhkan inspirasi yang baru dari hari ke hari untuk menjaga mood dan semangat untuk bekerja.

Berikut ini tim Jasalogounik.com ingin membagi artikel bagus dan bermanfaat untuk anda. Ditengah-tengah kesibukan dan kejenuhan kita dalam bekerja, inspirasi dapat memberikan suntikan energi yang akan menambah semangat kita. Kita juga haru ingat, bahwa bekerja atau menjari ma’isyah adalah sarana ibadah bagi kita untuk menafkahi keluarga kita.

 

Bangun suasana kekeluargaan

Dalam menjalankan bisnis tentu bukan hanya tentang uang atau omset saja yang dipikirkan oleh para pengusaha. Jika kita adalah salah satu pengusaha yang bekerja dengan melibatkan banyak karyawan, tentu sangat perlu untuk membangun suasana kekeluargaan.

Jika anda sebagai bos, tidak ada salahnya jika anda tidak hanya memberikan kesan garang atau galak di hadapan karyawan. Hal itu justeru akan membuat adrenalin anda akan terus naik, kelanjutannya anda akan mudah merasa stress dan tertekat. Sehingga, masalah sekecil apapun bisa menjadi besar di hadapan anda sendiri. Tentu hal ini akan menyulitkan diri anda sendiri.

Oleh karena itu, mulailah dari sekarang menjadi bos yang ramah, dan disukai oleh bawahan anda. Ramah bukan berarti tidak tegas, tetap atur pola sikap kita. Saat kita bertemu dan bersapa, kita tunjukkan bahwa kita adalah bos yang ramah dan murah senyum. Hal ini akan menginspirasi mereka untuk giat bekerja di bawah naungan perusahaan anda. Namun, ketika rapat dan mengambil keputusan, tunjukkan bahwa kita adalah bos yang bijak dan memiliki pertimbangan yang matang.

Kita bisa mulai saling saling menyapa antara satu dengan yang lainnya, entah lewat status jejaring sosial, broadcasting, atau saat bertemu muka. Selain itu, sesekali kita bisa mengajak tim kerja untuk jalan-jalan sekedar untuk refreshing dan membangun kekeluargaan dengan seluruh tim.

 

Bekerja di ruang tebuka

Sesekali mungkin dirasa perlu untuk melakukan pekerjaan ditempat terbuka. Misalnya di taman kota, atau ditempat-tempat yang sejuk dan fresh. Kita bisa merasakan kesegaran alam dan dinginnya udara luar yang bebas dari polusi. Ingat, bahwa terlalu banyak polusi, ruang yang pengap dan kebisingan di tempat kerja dapat menghambat otak kita untuk bekerja lebih optimal.

Tempat dan suasana yang baru dan segar sangat membantu kita untuk menghilangkan kepenatan. Ini juga bisa dijadikan cara yang cukup efektif untuk mendatangkan inspirasi dan ide-ide yang cemerlang. Lebih khusus lagi untuk para desainer. Mereka harus banyak menghirup udara segar, duduk dibawah pohon yang teduh, sambil menikmati segarnya es jus, inspirasipun akan mengalir dengan derasnya.

 

Dengarkan setiap keluhan karyawan

Sebagai owner atau direktur sebuah perusahaan, kita harus bisa mendengarkan ketika salah satu dari anggota kita sedang menghadapi masalah. Kita juga bisa menanyakan langsung kepada karyawan kita apa kiranya ide bisnis yang lebih cemerlah. Atau boleh jadi karyawan kita dapat melihat banyak kekurangan pada sistem managemen dan pelayanan bisnis yang kita jalani.

Oleh karena itu, sebaiknya jangan segan untuk belajar atau sharing bersama dengan bawahan kita untuk masa depan bisni yang lebih baik. Selain itu masukan, kriti, saran atau bahkan keluhan karyawan sekalipun terkadang bisa menjadi solusi kita untuk memperbaiki tiap kekurangan.

Dari sini timbul komunikasi aktif antara kita sebagai bos, owner atau pemilik bisnis dengan para karyawannya. Jika keluhan bersifat privasi, tak ada salahnya mengajak karyawan tersebut untuk ngobrol dalam satu ruangan agar lebih paham tentang permasalahannya.

 

Tips menjaga mood & semangat untuk bekerja

Nah, cukup sekian dulunya artikel kami tentang tips menjaga mood dan semangat untuk bekerja. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Jangan lupa juga untuk membaca artikel kami tentang membangun suasana nyaman bagi karyawan agar mereka tetap semangat! Selamat bekerja! (OmBranding/bisnisukm)

 

 

Baca juga artikel berikut ini: