Jasalogounik.com — Logo yang baik dan profesional adalah logo yang lebih mengedepankan kualitas dan seni yang profesional dalam konteks desain logo. Dalam membuat desain logo, seorang desainer harus memiliki skill khusus yang tidak hanya terbatas pada keterampilan atau seni yang tinggi. Namun, harus lebih dari itu, yaitu point of sales. Sehingga, logo yang dibuat dapat terlihat unik menurut target pasar, representatif dan memiliki daya saing. Mengapa desain logo perusahaan harus unik?

Sebuah logo sudah sepatutnya memiliki ciri khas khusus dengan bentuk yang simpel dan relevan. Setiap elemen yang tidak berkaitan dengan logo, sudah seyogyanya untuk dihilangkan. Karena pada prinsipnya, sebuah logo tidak membutuhkan aksesoris tambahan yang terlalu ribet dan terlalu ramai.

Mengapa desain logo perusahaan harus unik?

Desain logo perusahaan yang unik akan memberikan dampak positif buat usaha anda. Diantaranya adalah, bahwa logo perusahaan anda akan mudah diingat dan dikenal. Anda juga akan semakin pede bersaing secara estetika dengan pesaing anda jika logo perusahaan anda ditampilkan dalam desain yang unik dan profesional.

Selain itu, akan ada differensiasi antara perusahaan anda dengan perusahaan yang lain, meskipun produk dan jasa yang mereka tawarkan sama.

Desain logo yang unik dan profesional akan memberikan kesan positif kepada konsumen. Karena pada umumnya orang kan menyukai sesuai yang unik. (Baca: Desain logo yang baik adalah sarana untuk menciptakan branding yang baik)

Jasa desain logo dan branding stationary perusahaan by Jasalogounik.com | Mengapa desain logo perusahaan harus unik?
Branding logo parfume by Jasalogounik.com

 

Logo yang unik, mudah Diingat

Tentu saja, logo yang unik akan mudah diingat. Logo yang mudah diingat akan mendukung perusahaan tetap dalam posisi teratas dalam ingatan konsumen. Sehingga, ketika mereka ingin membeli sesuatu, mereka akan selalu ingat dengan logo produk atau perusahaan anda. Hal pertama yang mereka rekomendasikan kepada kerabat mereka adalah produk perusahaan anda.

Apa yang anda pikirkan ketika usaha anda yang sudah diperjuangkan mati-matian, namun tidak pernah dikenal oleh siapun kecuali hanya segelintir orang? Mungkin mereka tau produk yang anda jual memiliki kualitas yang baik, namun jika anda tidak memiliki branding yang baik, semua itu akan sia-sia. (Baca: Desain logo yang baik, untuk branding yang baik)

Orang lain akan merasa sulit untuk mengingat merk anda. Anda tidak mungkin memaksa pembeli anda untuk mengingat logo anda, tapi anda bisa melakukannya dengan cara menyajikan brand anda dengan tampilan yang menarik dan mudah diingat. Secara tidak langsung hal ini akan berdampak pada meningkatkan penjualan dan omset perusahaan. (Baca: 4 alasan penting mengapa setiap perusahaan harus memiliki logo yang profesional).

Jasa desain logo dan branding stationary perusahaan by Jasalogounik.com | Jasa desain packaging dan kemasan produk | Mengapa desain logo perusahaan harus unik?
Desain logo dan label Belantara Coffee by Jasalogounik.com

 

Logo yang unik adalah awal branding yang baik

Logo anda adalah awal bagi branding produk anda. Jika branding produknya baik, hal itu akan menjadi konsumen anda loyal. Branding akan membuat seseorang menjadi jatuh cinta terhadap sebuah produk. Banyak sekali orang menjadi sangat posesif terhadap suatu produk. Mereka dengan pede-nya memamerkan logo produk favorit mereka dalam setiap kehidupan.

Ada banyak sekali merek suatu produk sepatu, tas atau fashion yang dibeli bukan hanya karena kualitasnya, tapi karena brandnya. Karena kecintaan kepada merek tertentu akan membuat seseorang bangga untuk menonjolkannya. Mereka tidak hanya membeli sebuah produk fashion terkenal sebagai sebuah kebutuhan.

Akan tetapi lebih dari itu, mereka membeli dikarenakan itu adalah bagian dari gaya hidup atau lifestyle mereka.

Kalau logo perusahaan atau logo produknya tidak bagus, mungkinkah mereka pede untuk memamerkannya? Tentu tidak bukan!? (Baca: Hindari desain logo yang tidak profesional)

Pentingnya memiliki logo untuk produk atau perusahaan

Diantara hal penting yang mengharuskan anda memiliki logo untuk produk atau perusahaan anda adalah karena logo akan memudahkan publik mengingat brand anda. Hal itu didasarkan pada sifat fitrah manusia yang lebih mudah mengingat gambar, ketimbang tulisan atau kalimat. Setelah gambar diingat, baru kemudian nama dari usaha itu pun akan diingat.

Logo yang menarik berfungsi untuk memikat perhatian publik. Terutama jika ditampilkan pada ukuran yang besar. Setelah itu, akan tertanam dalam memori mereka tentang logo yang baru saja mereka lihat. (Baca: Dapatkan desain logo profesional dan lampaui kompetitor anda mulai dari sekarang).

Demikianlah mengapa logo perusahaan anda harus memiliki desain unik dan juga profesional. Jika desain logo perusahaan disajikan dalam tampilan yang baik dan profesional, hal itu akan berdampak pada penilaian orang. Sudahkah anda memiliki desain logo untuk perusahaan anda? [OmBranding/jasalogounik]

Related Post: