Jasalogounik.com  – Apakah Anda adalah orang yang sedang mencari logo perusahaan profesional dan ingin segera memilikinya? Eist… tunggu dulu, sebelum kita ingin segera memilikinya, alangkah baiknya kita mengetahui bagaimana logo dan aturan membuatnya. Walaupun Anda bukan seorang desainer logo, tidak ada salahnya mengetahui seluk-beluk sebuah logo. Tujuannya, supaya Anda tidak ragu-ragu, bahwa logo usaha yang Anda miliki merupakan logo perusahaan yang profesional.

Perkembangan sebuah logo

Awalnya logo adalah sebuah simbol bagi manusia sebelum kita. Bukam zaman batu ya!? karena zaman batu itu tidak ada, cuma tipuan. Kalau begitu dinosaurus bagaimana? Ah, sama saja, fosil yang mudah dibuat dengan bahan sintetis yang tidak semua orang mengetahuinya. Tentunya kita tidak membicarakan masalah itu disini ya…

Baiklah, kita kembali kepada pembahasan kita. Setelah berjalannya waktu, logo akhirnya digunakan sebagai cap dan merk sebuah usaha perdagangan atau lainnya. Lama-kelamaan, fungsional logo pun berubah, dan mengalami standarisasi yang terjadi secara langsung maupun tidak langsung. Sebagaimana sekarang ini, perkembangan dan ciri-ciri logo profesional, yang baik dan tepat guna sudah banyak diketahui oleh banyak orang.

Imagery desain logo DTI by Jasalogounik.com. Logo dan aturan Membuatnya yang harus anda ketahui
Profesional Desain Logo & Branding Perusahaan Arsitek by JasaLogoUnik[dot]com

Aturan sebuah logo yang baik dan profesional

Pernahkan anda membayangkan, betapa sulitnya untuk mendapatkan icon yang tepat dan representatif dengan perusahaan ini. Karena, dengan mendengar bidang pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan ini, maka kita akan punya gambaran umum tentang bagaimana logo yang tepat untuknya.

Aturan dalam membuat logo memang sangat relatif, namun berikut ini adalah diantara aturan baku agar desain logo dapat bekerja dengan baik dengan bisnis anda.

  1. Tidak memiliki terlalu banyak warna, kecuali memang diperlukan.
  2. Tidak mengandung unsur yang tidak perlu.
  3. Tulisan tampak baik dan jelas.
  4. Mudah dikenal.
  5. Tidak terdiri dari logo yang sudah ada.
  6. Tidak memaksakan diri bahwa logo Anda yang paling sempurna..
  7. Logo harus disukai banyak orang. Apakah Anda menyukai logo Anda sendiri?
  8. Tidak mengandung unsur porno atau multi tafsir.
  9. Logo hanyalah identitas.

Logo yang bagus dan profesional

Setelah Anda mengetahui logo dan aturan membuatnya, maka berikutnya Anda akan mudah sekali membedakan mana logo usaha atau logo perusahaan yang baik dan yang tidak.

Walaupun sekarang ini banyak sekali desainer logo, pilihan pun menjadi sikap yang mesti diambil. Bagi seorang desainer profesional pun, bila terlalu banyak order dan tuntutan yang bertumpuk-tumpuk dari klien, akhirnya dapat mengurangi kualitas kerja dan konsentrasinya.

Anda dapat memberikan klaim atau masukan kepadanya, agar logo yang Anda gunakan benar-benar bagus dan profesional. (Baca: Pengaruh sekejap mata desain logo profesional yang harus anda tau)

Desain logo dan identity PT. Dirgantara Teknik Indonesia by Jasalogounik.com

Saya sudah memiliki logo, tapi…

Bila Anda sudah memiliki logo usaha yang selama ini digunakan, tidak ada salahnya untuk merevisi dan mempertimbangkan dengan aturan logo yang kami berikan. Barangkali Anda perlu melakukan redesain pada logo usaha Anda. Misalnya logo klien kami yang ada pada halama daftar redesain logo kami. Ada alasan yang kuat mengapa redesain logo dianggap penting. Hal itu adalah sebuah upaya untuk menghindari desain logo yang tidak profesional. Silahkan kunjungi link-nya untuk informasi lebih lanjut.

Baiklah, cukup sekian dulu informasi unik tentang logo dan aturan membuatnya dari JasaLogoUnik. Bila Anda menyukai artikel ini, beri “like” atau “rate” artikel kami. Terima kasih karena Anda bersedia membaca artikel kami sampai selesai. [Jasalogounik.com | ide kreatif, ide original].

Related Post: