Jasalogounik.com — Tau gak perusahaan ponsel yang terkenal? Ya, Nokia, ternyata ini adalah sebuah perusahaan “bunglon”, alias gonta-ganti bidang usaha, dan mengalami jatuh bangun berkali-kali sebelum mencapai kesuksesannya dalam dunia per-ponsel-an. Berikut ini kita akan membahas sedikit sepak terjang perusahaan ini, hingga bagaimana ia tetap bertahan pada pasar ponsel. Mungkin ini adalah inspirasi anda hari ini. Inspiratif, ada saja perusahaan bunglon yang sukses!

Ngga banyak yang tahu kalau awalnya Nokia adalah perusahaan sepatu boat, yang kemudian beralih menjadi perusahaan pengelolaan hutan. Nah, perkembangan zaman rupanya telah membuat Nokia mengalihkan usahanya ke bisnis TV hitam putih, pernah denger ga ya!?

Terus terang kalau bukan karena baca bukunya pasti tidak ada yang pernah tau kalau ternyata ada sepatu atau televisi dengan merk Nokia. Pada akhirnya, perusahaan “bunglon” ini berpindah ke bisnis ponsel. Selama masa peralihan dari satu usaha ke usaha yang lain, rupanya Nokia tidak mengalami kemajuan yang signifikan, sebagaimana yang saat ini sedang mereka raih dalam bisnis ponsel.

Singkat sejarahnya, perusahaan Nokia ini pun terus berinovasi dari ponsel model jadul sampai yang sekarang kita lihat. Dan ternyata, keseriusan mereka dalam menggeluti produksi ponsel, ternyata telah menunjukkan kepada kita bahwa perusahaan ini adalah perusahaan yang terbilang sukses. Tentunya dengan segala usaha dan kerja keras, tetap optimis dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.

 

Terlalu sering ganti usaha, membuat kesuksesan menjadi sulit

Barangkali memang benar, bahwa jika seorang pengusaha terlalu sering gonta-ganti bisnis, atau mungkin terlalu banyak menggeluti bidang usaha, pasti mereka akan merasakan sulitnya meraih kesuksesan. Sementara itu, jika seorang pengusaha terus bekerja keras, dan menciptakan inovasi baru pada sebuah usahanya, maka kita sering mendapati mereka bisa meraih kesuksesan. Dan harus diingat, kesuksesan duniawi bukanlah kesuksesan muthlak!

Pun demikian halnya, banyak pengusaha yang justru sukses dengan satu bidang usaha, dengan ketekunan dan dengan kereja keras dan dibangun terus untuk semakin lebih maju, dan tidak pernah menyerah, maka kesuksesan akan lebih mudah diraih.

 

Fokus kepada satu bidang usaha, insya Alloh sukses!

Jatuh bangun itu biasa. Ketika usaha mengalami kegagalan bukan karena bidang usahanya yang salah, tapi inovasinya yang harus terus dikembangkan. Pengusaha bakso banyak, tapi ada yang cuma bisa jadi pedangan gerobak dari tahun ke tahun, ada yang bisa sampai bikin cabang dimana-mana. Kerja itu disamping tekun juga harus cerdas. Betul gak?

Kita tau bahwa usaha tusuk gigi adalah usaha yang sepele, namun selama ini kita melihat bahwa usaha tusuk gigi merupakan sebuah usaha yang tidak bisa dianggap remeh. Semakin banyak rumah makan, pasti disana akan tersedia yang namanya tusuk gigi. Walaupun ini adalah barang dagangan yang terbilang murah, namun bisa dibayangkan jika seseorang yang terbiasa dengan alat ini, mereka akan kesulitan untuk mencari-carinya jika tidak ada.

 

Inspiratif Ada Saja Perusahaan Bunglon Yang Sukses

Demikian informasi yang dapat kami share-kan kepada pembaca Jasalogounik.comsebagai informasi yang akan mengisi sela-sela kesibukan kita. Atau mungkin akan memberikan inspirasi bagi mereka yang sedang patah semangat dengan usaha yang sedang mereka geluti. Tetap semangat, dan sekian dulu kisah tentang Perusahaan bunglon yang sukses. [Om Branding/Diolah dari FP Info Dunia Wisata]

 

 

Baca juga artikel berikut ini: