kidSEXchaenge - contoh logo buruk
kidSEXchaenge – contoh logo buruk

KidSEXchange, membaca merknya saja, orang pasti akan menyarankan, “jangan bawa anak Anda ke tempat ini…” Mungkin yang dimaksud dari brand name diatas adalah Kids (spasi) Exchange, namun apatah daya, hanya soal “spasi” maksud pun akan berubah. Inilah yang menginsprirasi kami untuk memperhatikan estetika dan etika yang patut untuk diketahui bagi siapa saja yang mencari logo. Kami beri judul artikel ini, Hindari desain logo yang tidak profesional.

Ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul, 30 Contoh Desain Logo yang Buruk dalam catatan sejarah logo didunia. Dan, tidak ada salahnya kalau saya mengulangi sedikit postingan saya sebelumnya; bahwa ‘logo’ sejatinya adalah bagian dari seni, seni adalah tanpa batas, tidak mungkin, kata-kata itu kini sudah saya coret dan harus direvisi.

Ini adalah kalimat warisan yang tidak patut untuk dijadikan referensi bagi desainer muda berikutnya. Saya sendiri sebagai seorang yang menggeluti bidang seni, dalam hati nurani saya yang paling dalam, bagi saya seolah kata-kata itu terlalu memaksakan kapasitas manusia yang sangat terbatas.

3 Contoh Logo yang Buruk
3 Contoh Logo yang Buruk

Demikian pula halnya dengan para desainer internasional yang sudah profesional, kami mengumpulkan dari berbagai sumber, dan kami mendapati para desainer juga tidak sepakat dengan adanya etika seni yang tanpa batas. Hal ini mendorong saya untuk menulis artikel Hindari desain logo yang tidak profesional, berikut ini contohnya:

Desain logo yang sangat buruk

Berikut ini adalah diantara contoh desain logo yang buruk. Tidak hanya ditinjau dari segi komposisi elemen yang menyusunnya, namun juga ditinjau dari segi folosofi dan tipografi yang buruk.

Sedikit keseriusan akan lebih baik

Adapun untuk contoh desain logo dibawah ini memiliki kekurangan dari segi pemilihan warna, layout, komposisi warna dan komposisi elemen.

Dan sebenarnya semua itu pasti ada aturan dan standar baku yang sudah disepakati bersama. Adapun untuk desain logo, kami sudah menerbitkan artikel berjudul Logo dan Aturan Membuatnya. Disana terdapat beberapa point penting agar logo memiliki kesan yang bagus dan tampak profesinal.

Demikian artikel kami buat, semoga dapat memberikan gambaran yang baik dan benar, dan bagaimana memanfaatkan logo untuk kepentingan yang tepat guna. Saran saya, Hindari desain logo yang tidak profesional atau lakukan redesain terhadap logo yang tidak profesional. Dan, terima kasih karena Anda bersedia membaca artikel kami ini dengan seksama. Seandainya Anda berminat memesan logo profesional, kunjungi Design Brief kami, atau langsung Kontak Kami. (OmBranding)