Jasalogounik.com – Pembaca, ketika Anda membuka file yang ada di dalam windows eksplorer pada file ekstensi dengan menggunakan program tertentu, maka Anda akan membuka pilihan dengan “Open With”. Lalu bagaimana jika ternyata hal itu dilakukan pada desktop komputer Anda? Yang terjadi adalah semua shortcut akan berubah menjadi 1 jenis file ekstensi. Seperti contoh, “icon.ink”. Wah, tentu saja ini adalah hal yang sangat merepotkan, sebab semua icon menjadi sama. Truss… bagaimana??? Yuk kita simak Cara memperbaiki error shortcut “icon.ink” karena kesalahan “Open With”

 

Mengapa terjadi error shortcut?

Kasus ini umumnya terjadi pada Windows 7. Ketika melakukan “open with” pada shortcut desktop, ada perubahan setting pada directory registry komputer Anda. Jadi, bila terjadi eror shortcut, maka Anda harus membenahi pada menu registrynya.

Tentu saja, bagi orang tertentu hal ini sangat menyusahkan. Lalu bagaimana cara mengatasi kasus ini yang paling mudah? Berikut ini tim JasaLogoUnik berbagi tips dan trik untuk mengatasi masalah error shortcut icon.ink karena kesalahan “open with”:

 

Langkah-langkah penyelesaian

  1. Download dulu file registrynya di link ini file fix registry error icon.ink 
  2. Buka fila rar yang didownload, kemudian klik dua kali pada kedua file tersebut.
  3. Restart komputer, dan…
  4. Selamat, icon desktop komputer Anda akan kembali seperti semula, Insya Alloh.

Cukup sekian dulu tips dan trik dari JasaLogoUnik. Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa “like” atau “share” ya!? Terima kasih karena telah membaca artikel kami tentang Cara memperbaiki error shortcut “icon.ink” karena kesalahan “Open With”. [Umar/blog Agus-Gen]

 

Baca juga artikel berikut ini: