Secara umum fungsi SEO adalah untuk memaksimalkan fungsi dari website itu sendiri, yaitu sebagai media untuk menyebarkan informasi, sebagai; forum, blog, situs jual-beli, berita dan lain-lain. Dengan SEO website lebih mudah dianalisa oleh mesin pencari, sehingga mesin pencari akan merayapi dan menyimpan informasi konten website, mengindeksnya dan menampilkannya pada hasil pencarian. Berikut ini sekilas informasi tentang Apa fungsi SEO.

Apa fungsi SEO?

Begitu banyak website yang berisi konten yang indentik atau sama, hal ini menuntut setiap pemilik website harus memiliki taktik yang cerdas. Bagaimana agar website yang dimilikinya bersahabat dengan Google, Bing dan Yahoo, dan ia selalu ditampilkan pada setiap hasil pencarian.

Kata kunci website

Kita ketahui, setiap website memiliki teks berupa posting atau halaman, yang oleh mesin pencari akan dianalisa dan disimpulkan apa “kata kunci” yang terkandung didalamnya. Mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo memiliki dua cara untuk menyimpan informasi kata kunci yang ada dalam website Anda.

Pertama, melalui cara otomatis. Secara otomatis, website yang berisi konten yang baik akan memiliki jadwal dikunjungi oleh mesin pencari. Kemudian mengambil kesimpulan “kata kunci” apa yang terkandung di dalamnya. Mereka memperoleh dari teks apa yang diketik oleh pengguna internet sehingga mengantarkan mereka pada website Anda. Tentu saja ini memakan waktu yang cukup lama. Persaingan kata kunci yang sangat ketat, menyebabkan mereka (website) yang terlambat hadir dalam dunia maya mengalami hambatan untuk menang dan akrab dengan mesin pencari. Padahal, mereka memiliki informasi yang harus segera mereka bagi, terutama untuk situs jual-beli.

Kedua, lain dengan cara otomatis, lain pula dengan cara manual. “Kata kunci” ini dapat ditanamkan dan dibuat secara manual oleh webmaster ke dalam sebuah website. Webmaster juga dapat mengatur jadwal kepada mesin pencari agar mereka lebih sering mengunjungi home, page, posting, category dan tag dalam sebuah website.

Akrab dengan mesin pencari

Semakin sering mesin pencari mengunjungi website, maka semakin mudah mereka mengenali dan akrab dengannya. Lebih dari itu juga, kata kunci yang telah ditanamkan membantu Google menyimpulkan kesimpulan kata kunci dalam sebuah website, seolah sudah menjadi akrab, Google semakin sering menampilkannya dalam hasil pencarian. Hal ini akan mempersingkat waktu dan tenaga bagaimana website Anda menjadi sangat di kenal oleh mesin pencari.

Melaui data base itulah Google, Bing dan Yahoo bertindak dan menampilkan website Anda dalam hasil pencariannya. Sehingga website yang baru hadir pun memiliki kesempatan untuk bersaing dengan website lain yang lebih dulu diluncurkan.

Sebagai contoh sebagaimana yang ditampilkan oleh gambar dibawah ini, silahkan klik untuk melihat.

Percobaan kata kunci

Saya bertindak sebagai orang yang ingin mencari jasa desain logo yang unik untuk usaha saya. Namun, saya ingin tau lebih dulu ada berapa banyak penyedia jasa desain logo di dunia maya. Dan bagaimana variasi harga dan pelayanannya.

Saya menulis pada kolom pencarian Google dengan kata kunci “jasa”, “desain”, “logo”, “unik”, yang saya tulis secara berurutan dan tanpa tanda petik.

Baiklah, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda, Apa fungsi SEO? Apakah Anda sudah mencoba mengoptimasi website Anda agar memiliki kata kunci yang tepat dan cepat? Jasa SEO kami akan menawarkan kepada Anda SEO untuk kata kunci yang berhubungan erat dengan website Anda. Pesan sekarang di Jasalogounik.com.

Related Post: